Sabtu, 07 April 2012

bedah buku bersama relawan

Di salah satu sudut ruangan Perpustakaan, Sabtu 13 Agustus 2011 Relawan perpustakaan SMK N 1 ROTA mengadakan kegiatan bedah buku dengan judul buku " Rara Mendut", salah satu buku karangan Y.B Mangun wijaya yang berisikan tentang sejarah perjuangan zaman dahulu terutama mengangkat tentang kehidupan seorang perempuan.
Kegiatan ini diadakan sepulang sekolah dan bukan hanya untuk Relawan saja tetapi juga diperbolehkan bagi siapa saja yang ingin melihat atau ikut berpartisipasi didalam kegiatan itu.
Cukup banyak anak yang mengikuti kegiatan bedah buku ini, kegiatan seperti ini memang bukan pertama kalinya diadakan, sebelumnya pun juga pernah dilakukan tetapi untuk beberapa waktu ini sempat fakum.
Selama 1 jam lebih buku Rara Mendut itu di kupas tuntas oleh Mas Mashoeroel, yang menganggap buku ini hampir sama dengan sebuah roman yang cukup populer hingga sekarang yaitu Romeo & Juliet namun dalam versi jawa.
Setelah selesai membahas isi dari buku, tidak selesai begitu saja tetapi siswa boleh menanyakan hal-hal yang ingin ditanyakan bersangkutan dengan buku Rara Mendut.

 
Dari kegiatan ini, membuat para siswa lebih berminat membaca dan pergi ke perpustakaan untuk lebih aktif membaca serta mengikuti kegiatan di perpustakaan.

Salah seorang anak mengutarakan apa yang dapat dia pelajari dari kegitan bedah buku ini " Buku ini sangat bagus dan menarik karena memotivasi wanita untuk mempertahankan harga diri ( agar tidak direndahkan ) dan menunjukkan derajat wanita dapat sejajar dengan pria, serta mampu menggambarkan sebuah arti cinta yang sesungguhnya".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar